One Punch Man Episode 3, Kelupaan Diskon

Pada awal episode Wanpanman kali ini akan bercerita tentang Genus, ilmuwan genius dibalik semua kekacauan yang ditimbulkan di episode sebelumnya, dialah yang menciptakan monster nyamuk yang seksehh bed pada episode sebelumnya. Ilmuwan yang sangat dihargai tapi kemudian ia menjadi kecewa dengan dunia karena tak ada teorinya yang diterima sama ilmuwan lainnya untuk membuat evolusi buatan dari manusia.

Ketika usia si Genus sudah 70 tahun, akhirnya penelitiannya menghasilkan sesuatu. Ia kemudian membuat dirinya menjadi muda kembali dan meng-klon diri sendiri, setelah itu baru lahirlah "Rumah Evolusi" yang merepotkan Saitama dan Genos pada episode sebelumnya. Tapi itu tidak berlangsung lama (lihat aja sampai selesai). Lalu mereka membuat eksperimen dengan binatang untuk membuat spesies baru, dengan menggunakan manusia sebagai subyeknya.

Kemudian Saitama memotong ceritanya Armored Gorilla.........

*Opening pun dimulai*

*Iklan lewat*

Karena tak ada pilihan lagi dan dibawah tekanan Saitama dan Genos si Gorilla tadi menceritakan intinya saja. Setelah itu Saitama pun langsung pergi ke Rumah Evolusi untuk mengahlahkan si Ilmuwan ini dengan Genos, karena lebih cepat lebih baik agar Saitama gak ketinggalan diskon besar-besaran (macam ibu-ibu aja ni orang).

Genus si Ilmuwan
Genus si Ilmuwan

Untuk menghalan Saitama dan Genos, sang ilmuwan gila ini kemudian mengeluarkan monster andalan (yang bukan andalan) mereka "Ashura Kabuto" . Monster yang paling kuat di Rumah Evolusi.

Setelah menmukan lokasi Rumah Evolusi, Genos pun langsung menghancurkan tempat itu setelah Saitama selesai menghitung lantai bangunannya. Tapi sayangnya ada ruang bawah tanah yang tidak terkena serangan Genos tadi, kemudian Saitama dan Genos pun masuk dengan santainya.

Saitama dan Genos pun kemudian langsung bertemu dengan petarung terkuat di Rumah Evolusi ini. Tapi setelah menemukan apa yang diinginkan sama ilmuwan ini Genos kena hajar sama Ashura Kabuto dan berubah menjadi "seni modern" (menurut subtitle).

Saitama dan Kabuto pun kemudia pergi ke ruang bertarung, tapi sebelum mereka berdua bertarung Genos lebih dahulu menyerang Kabuto tapi gak ada hasilnya sama sekali. Terlau nafsu untuk nyerang ni anak ternyata, tapi Genos akhirnya kalah karena serangannya sendiri yang di pantulkan kembali.

Saitama pun mengira ia punya harapan untuk bertemu musuh yang kuat (ya.......begitulah katanya). Dan Kabuto pun langsung menyerang dengan cepatnya, tapi ia membatalkan serangannya itu yang sudah didepan mata karena Saitama tidak bergerak sama sekali, karena instingnya Kabuto mengira Saitama ini sangat kuat (mungkin kalau ada kata lain diatas 'kuat' atau 'super' mungkin kata itu akan lebih cocok kali ya...).

Muka Serius Saitama
Muka Serius Saitama

Dan inilah saat yang ditunggu-tunggu, Saitama akhirnya mengatakan rahasia dibalik kekuatan supernya itu. Bahkan Genus si ilmuwan pun ingin tahu juga rahasia kekuatannya Saitama. Dan Rahasia kekuatannya Saitama adalah:


  1. Harus disiplin dalam latihan (paling penting).
  2. 100x push up,
  3. 100x sit up,
  4. 100x squat,
  5. Lari 10 Km.
  6. Dilakukan setiap hari.
  7. Makan 3 kali sehari, pagi hari makan buah pisang aja udah cukup.
  8. Jangan pakai AC atau pemanas di musim tertentu.
  9. Pastikan kalau kepala anda sudah botak, dan maksud saya adalah benar-benar botak tak ada rambut sehelai pun. Itu berarti latihan anda sudah selesai, dan anda pun akan menjadi kuat.


Itulah beberapa poin yang diberitahu sama Saitama. Tapi Genos tidak percaya sama kata-kata Saitama tadi. Genos menganggap semua yang dikatakan Saitama tadi hanyalah latihan biasa (kalau manusia sekelas dunia 2D memang biasa, tapi kalau di dunia nyata ? Baru ngelakuin 50x sit up aja udah masuk rumah sakit kita).

Dan setelah Genos protes karena mengganggap semua itu hanyalah latihanf fisik biasa, Saitama pun sekali lagi menerangkan kalau hanya itulah yang dia lakukan selama latihannya. Dan Ashura Kabuto pun berubah menjadi lebih kuat dan berubah menjadi "Ashura Mode". Ketika dalam Mode Ashura, monster ini katanya akan mengamuk seminggu penuh dan akan selesai sabtu depan (waktu animenya), ketika Saitama mendengar itu dia kaget. Sampai disini saya kira Saitama bakalan ketakutan, tapi ternyata nggak coy......

Pukulan Pertama Ashura

Setelah dihajar habis-habisan sama Kabuto yang dalam Ashura mode-nya. Saitama pun akhirnya menyadari kalau ternyata..................

Hari saat itu adalah hari............diskon besar-besaran di supermarket ! Saitama pun sedih sambil melakukan jurus khas-nya, apalagi kalau bukan Wanpan alias One Punch.

Ketinggalan Diskon

Genus sang ilmuwan tadi pun menyerah dengan teori evolusinya itu, dan ia pun mengatakan bahwa dirinya sendirilah yang seharusnya berevolusi.

Wahh ternyata saya salah besar, saya kira orang ini akan menjadi musuh utama dalam anime ini tapi ternyata bukan. Tapi ceritanya tidak berakhir sampai disini saja, karena si ilmuwan ini masih hidup cerita pun akan terus berjalan, mungkin aja kedepannya akan ada kejutan lagi. Mari kita simak aja nanti.

Ehm-ehm, seperti saya harus mengatakan ini. Ternyata untuk menulis cerita per episode agak susah karena terhalang waktu dan biaya, maka dari itu saya akan memutuskan untuk menulis ulasan akhirnya saja ketika anime ini berkakhir, ya setidaknya sampai musim pertamanya selesai.

Belum ada komentar

Silahkan berkomentar disini, dan jangan menggunakan kata-kata yang mengandung unsur sara & pornografi.