Osomatsu-san episode 1, Ancurr!

Kali ini saya akan memberikan ulasan tentang anime musim gugur yang baru tayang, masih berada di genre komedi seperti pada artikel sebelumnya. Tapi sepertinya khusus yang ini komedinya bisa dibilang garing banget alias maksa tapi tetap lucu.

Osomatsu-san
Osomatsu-san

Osomatsu-san (おそ松くん), anime dengan genre parodi dan komedi, pasti tau dong kalau ada genre parodi pasti anime-anime tetangga bisa masuk kesini untuk sekedar meramaikan suasana, semacam Gintama gitu (tapi saya baru aja ngikutin anime ini, padahal pengen banget ngikutin anime yang satu ini. Tapi udal kelewat ratusan episode, jadi males ngikutinnya).

Anime ini mulai tayang pada tahun 1966-1989 pada dua studio yang berbeda, kemudian berhenti (mungkin). Nostalgia pun terjadi disini ketika melihat karakter-karakter yang ada di serial Genius Bakabon muncul disini :3, kangen berat sama serial aneh yang ini, kalo gak salah dulu tayang tiap pagi atau sore gitu.

Osomatsu episode 1

Anime ini berawal pada era showa di Nippon sana, dimana tipi yang berwarna masih belum ada sekitaran tahun 1926 sampai tahun 1989. Bermula pada keluarga yang unik dengan 6 saudara yang kembar identik, sampai susah dibedain yang ini siapa yang itu siapa:
  1. Matsuno Osomatsu
  2. Matsuno Karamatsu
  3. Matsuno Choromatsu
  4. Matsuno Ichimatsu
  5. Matsuno Jyushimatsu
  6. Matsuno Todomatsu
Kisahnya berawal ketika sang kaka pertama memberitahu pada adik-adiknya bahwa untuk merayakan ulang tahunnya Akatsuka Fujio yang ke-80 (dialah sang pencipta Osomatsu-san ini), mereka akan kembali muncul lagi ke layar televisi.

Osomatsu-san Kembali

Kemudian Choromatsu merasa cemas, karena mengingat mereka semua ini berasal dari anime Showa, yang mungkin kebanyakan orang sudah tidak peduli lagi. Tapi kakak-kakaknya malah pengen banget kembali ke layar tipi agar bisa populer lagi, terus datanglah karakter-karakter anima yang ada di serial Bakabon (anime jaman dulu nih, yang ngeliat pasti udah punya cucu XD, wah kangen juga sih sama anime yang satu ini).

Tapi melihat keinginan mereka yang sangat ingin kembali populer dengan candaan jaman showa dulu kayanya terlalu maksa banget, untuk ketawa aja kayanya kita harus nonton berulang kali biar bisa mendapkat kelucuan yang dimaksud.

Dan kemudian mereka pun mempunyai rencana agar anime mereka ini dikenal kembali dengan cara........

Merubah semua karakter yang ada didalam anime ini sebelumnya menjadi....... anime dengan tema Idoling. Yang anime idol yang biasanya berisi banyak karakter perempuan maupun laki-laki yang nyanyi-nyanyinya keroyokan.

*Tiba-tiba animenya penuh warna*
*Musik pun terdengar*

Dunia pun berubah
Tiba-tiba jadi seperti ini.

Para karakter kembar tadi tiba-tiba sudah dewasa dan punya warna rambut yang berbeda-beda seperti anime dengan genre Idol biasanya.

*Pindah ke akademi Osomatsu*

Disinilah semua parodi itu akan muncul nanti. Masih di seputaran dunia Idoling. Keenam bersaudara pada akedeminya dikenal dengan F6 (plesetan F4, boyband yang ngehits di jamannya), kelompok orang yang mewarisi grup Akatsuka Fujio. Setelah kedatangannya ke akademi Osomatsu, para wanita pun langsung antri untuk melihat F6 ini.

Alur ceritanya agak pusing kalo menurut saya mulai dari sini. Entah kenapa mereka bisa menghancurkan meteor yang sebenarnya ingin menghantam bumi, lalu pihak "MASA (plesetan lagi)" pun menyebut ini sebagai keajaiban. Dari sini ekspresi saya ketika ceritanya makin jauh makin gak karuan, kira-kira seperti ini:

Wuuuuuuttt.....
Bisa dijadiin meme nih.

Kemudian ada karakter Heroine (karakter utama wanita pada anime), namanya Totoko yang sedang mengantri untuk membeli makanan. Kemudian ia pun terjatuh karena ada yang menyenggolnya dan ditolonglah sama sang karakter utama kita disini, yaitu Osomatsu, dengan wajah yang di tamvanisasikannya. Ceritanya pun semakin aneh ketika karamatsu menolong anak inu (guguk/anjing) yang hampir tertabrak mobil............iya mobil.........yang melaju kencang didalam akademi!! Kenapa bisa ada mobil didalam sana ??!!!

Adegan kimoi (najis) pun terjadi ketika adiknya Osomatsu,  Jyushimatsu datang dan kemudian menabrak, setelah itu mereka berdua pun saling menarik benang yang keluar dari baju mereka............dan adegan itu pun terjadi. Kyaaaaaa~~ ini sebenarnya saya lagi nonton apa sih sebenarnya.... -_-

Heroine-nya pun tiba-tiba mati.
Heroine-nya pun tiba-tiba mati.

Mari kita lewati saja beberapa adegan disini, sampai sang heroine mati karena kehabisan darah ketika melihat keenam idol berkumpul..........kenapa bisaaaaa !!!!

Kemudian kekacauan pun terjadi, mulai dari crossover anime ini dan itu, dan yang spesialnya disini adalah. Ada parodi Shingeki no Jyojin juga disini, dimana adegan paling ikonik yang ada pada serial anime SnK pada saat Collosal Titan menghancurkan dinding maria, tapi jika disini titannya tidak memakan manusia tapi membuatnya jadi oden terlebih dahulu. Adegan terbang-terbangan dengan pistol 3D manuver pun terjadi seletah ini.

Chibi Titan
Chibi Titan.

Keadaan pun malah tambah kacau, setelah karakter Naruto, Ichigo, yang ketiga saya gak tau namanya, Sailor Moon, Son Goku dengan kamehameha-nya, Doraemon kuning, Satoshi (Pokemon) yang ngeluarin monster Totoro (parodi juga), dan yang terakhir saya gak tau, mungkin salah satu karakter yang ada di Street Fighter.

Anime mulai kacau dan saya tidak tau apa yang sebenarnya saya tonton ini. Kemudian mereka pun kembali ke jaman showa dengan tetap memakai karakter yang mereka parodikan tadi.

Dan akhirnya kita melihat juga desain asli dari anime ini, keenam bersaudara yang sudah berumur lebih dari 20 tahun menurut subtitle.

*Opening pun dimulai*

Ya, setelah kejadian absurd diatas tadi ternyata anime ini baru saja dimulai (kembalikan waktu berharga sayaaaaaa!!!!)

*Ending pun dimulai*

Secara alur cerita animnya mungkin sulit untuk dipahami untuk orang macam saya ini. Tapi komedinya juga gak kalah kaya Gintama yang bisa dibilang lebih ancur lagi daripada anime ini.

Saya sih maunya mereka ini kembali nampilin, si Bakabon dan keluarganya. Biar tambah gak jelas sekalian ini anime.

Ceritanya 8/10
Komedinya 8/10

Bagaimana cerita selanjutnya ? tunggu aja minggu depan yak, insya Allah saya akan update lagi episode keduanya.

Belum ada komentar

Silahkan berkomentar disini, dan jangan menggunakan kata-kata yang mengandung unsur sara & pornografi.