One Punch Man Episode 2, Munculnya Pemeran Pembantu

Maaf yak ogut terlambat beberapa hari buat update episode terbarunya Wanpanman dan juga mungkin episode kedunya Osomatsu-San juga, mohon maklum.

One Punch Man Episode 2

Pada episode ini, akan menceritakan munculnya pemeran pembantu. Nantinya si pemeran membantu ini akan membantu pahlawan kita Saitama memberantasi monster-monster yang menyerang kota, jadi fungsinya nanti adalah untuk membantu si karakter utama di anime ini (ngerti kan ?).

Edisi Muka Sangar

Pada awal ceritanya nanti kita akan diperlihatkan Saitama yang lagi sibuk ngurus tanaman kaktusnya, kemudian datang nyamuk berbahaya, yang sekali hisap korbannya langsung tewas kehabisan darah. Saitama pun mencoba untuk membunuh nyamuk itu, percobaan pertama gagal, percobaan kedua dan seterusnya tetap gagal sampai mengharuskan Saitama mengeluarkan jurus-jurusnya.

Genos, sebuah robot yang kesepian

Dan mari kita biarkan saja selagi Saitama mengurus nyamuk itu, lalu berpindah pada karakter pembantu seperti yang sudah saya bilang diatas tadi. Namanya adalah Genos. Seorang........hmmmmm....maksud saya adalah sebuah Cyborg, yang sebelumnya adalah seorang manusia, yang kemudian ia pun menjadi sebuah cyborg ketika ada cyborg lain yang menghancurkan semunya termasuk rumahnya dan juga membunuh semua keluarganya.

Pada kemunculan sosok Genos ini, saya kira dia akan memiliki sifat yang arogan seperti Bejita (Vegeta), tapi setelah menonton episode kedua ini sampai habis, ternyata anggapan saya tadi itu salah.

Dan ketika Genos sedang sibuk-sibuknya untuk membunuh monster nyamuk, Saitama malah sibuk nepokin nyamuk yang dari tadi belum kena juga. Dan setelah itu Saitama pun bertemu dengan Genos yang sedang melawan monster nyamuk tadi, kemudian setelah monster nyamuk tadi menyerang Genos dan Saitama, Genos mengeluarkan jurus ledakan yang membunuh semua nyamuk yang menyerang mereka berdua tadi, dan membakar semuanya termasuk Saitama dan busana-busananya.

Perubahan Wujud
Waaahhh... Kalau yang hisap nyamuknya kaya gini gimana yak.

Ternyata monster tadi itu berubah ke wujud, setelah dia berubah wujud lalu moster itu menghajar habis-habisan si Genos tadi. Setelah si Genos hampir mati bunuh diri dengan meledakan tubuhnya, tiba-tiba Saitama menampar pipinya si monster bohay ini tadi dan seperti yang sudah kita semua duga................Mati hanya dengan satu serangan.

Nyamuk pun mati

Setelah melihat kejadian itu, Genos pun ingin menjadi muridnya Saitama, dan terjalinnya hubungan harmonis antara dua karakter di anime Wanpanman ini.

Setelah itu Genos mendatangi apato-nya Saitama, dan kemudian memanggil Saitama dengan akhiran "Sensei (guru/master)", tapi Saitama menolak untuk dipanggil seperti itu. Setelah itu Saitama dengan terpaksa menyuruh Genos untuk masuk ke rumahnya.

Ditengah pembicaraan, Genos mengira Saitama itu adalah sebuah Cyborg juga tapi ternyata bukan. Dan dimulailah pembicaraan membosankannya si Genos yang akan menceritakan masa lalunya selama 4 menit acara ini berlangsung. Saitama pun menolaknya, tapi Genos malah nyeplos juga akhirnya.

*Lewati saja masa lalunya Genos*

Setelah kesal dengan masa lalu-nya Genos, lalu muncullah karakter jahat yang saya nanti-nantikan. Entah apakah ini yang nantinya menjadi karakter antagonis di anime ini atau bukan, tapi seperti bentuk muka dan tempatnya yang gelap-gelap saya semakin yakin.

*Kembali ke apato Saitama*

Disini Saitama setuju untuk mengajari Genos agar bisa lebihhh hebat lagi seperti Saitama, tapi tidak akan mudah, seperti yang Saitama sebutkan. Lalu tiba-tiba Genos mendeteksi ada 3 musuh yang datang, yang pertama adalah monster belalang sembah yang namanya Kamakyuri, tapi itu hanya bertahan beberapa detik saja sebelum Saitama.....

Kasian yak


Kasian kasian kasian

Ya seperti itulah kejadiannya. Setelah tahu ada dua lagi diluar rumahnya Saitama, Genos mencoba untuk membantu, tapi malah keduluan Saitama yang sudah membenamkan kepala kedua monster tadi kedalam tanah. Lalu Saitama pun kemudian diserang oleh landak (Ground Dragon) yang menarik tubuhnya sampai kepala kedalam tanah, Genos mencoba membantu tapi Saitama menolaknya, seperti ini orang terlalu santai untuk menjadi seorang super hero -_-

Seperti rebung
Seperti rebung.

Tiba-tiba dibelakang Genos munculnya Cyborg Gorilla (Armored Gorilla), jika kalian melihat episode ini sampai akhir ada yang lucu sama Gorilla ini. Lalu Genos mencoba untuk menghajar cyborg tadi, selagi Saitama terbenam kedalam tanah ada monster lainnya yang muncul yang mencoba untuk membunuh Saitama.

Dengan rileks-nya Saitama menanggapi dua monster yang ingin membunuhnya ini, tapi seperti Saitama yang biasanya setelah terkubur, Saitama dengan mudahnya keluar dari lubangnya tadi dan mengagetkan dua monster ini.

Ketika si raja hewan buas ini sibuk memperkenalkan dirinya, Saitama malah sibuk ngebersihin bajunya kotor gara-gara terbenam didalam tanah tadi, dan si raja hewan buas tadi pun kembali memperkenalkan dirinya. Tanpa banyak bicara lagi si raja hewan buas ini langsung menyreang habis-habisan Saitama, tapi tidak ada yang mengenai satu pun tubuhnya Saitama, sampai jurus andalah si hewan buat ini dikeluarkan, Saitama hanya menghindar dengan mudahnya dari semua serang-serangnya tadi.

Kemudian hanya dengan pukulan biasa yang beruntun, si raja hewan buas tadi hanya tersisa tubuh bagian bawahnya saja, yang lainnya sudah hancur tak tersisa gara-gara "Pukulan biasa". Target Saitama selanjutnya adalah si landak yang sudah mengubur badannya tadi, tapi kemudian si landak itu pun mencoba kabur.........tapi sayangnya Saitama mengejarnya yang tiba-tiba muncul dihadapan landak tadi...

Horror sekali mukanya Saitama
Horror sekali mukanya Saitama

Agar horror juga sih ketika muncul mukanya Saitama. Ketika Saitama selesai menghajar habis dua monster tadi, Genos ternyata sudah selesai dengan Gorillanya. Genos mencoba untuk menginterogasi Cyborg gadungan ini. Dengan sombongnya Gorilla ini memperkenalkan dirinya sebagai petarung terkuat nomor tiga di "Rumah Evolusi" yang saya tidak tahu apa sebenarnya isi dari rumah ini. Dia pun menjelaskan seberapa kuatnya petarung nomor dua dan ketika Saitama datang membawa mata si petarung nomor dua tadi, tiba-tiba logat robot si Gorilla tadi hilang karena ketakutan akan dibunuh. Katanya itu agar membutnya terlihat lebih keren saja...

Cyborg gadungan


*Ending*

Episode dua ini menurut saya benar-benar keren. Dengan kemunculan pemeran pembantu, nyamuk seksi, dan juga gorilla yang pura-pura jadi robot, ditambah pertarungan singkat namun tidak membosankan yang khas dari anime One Punch Man ini, saya kira rating segini pas kali ya:

Komedi 8/10
Action 8.6/10

Bagaimana menurut kamu One Punch Man pada episode kali ini ? Pada minggu depan nanti akan menayangkan episode tentang peneliti yang terobsesi, menurut subtitle. Jadi jangan lupa balik kesini lagi yak :D

Belum ada komentar

Silahkan berkomentar disini, dan jangan menggunakan kata-kata yang mengandung unsur sara & pornografi.