Kowabon Episode 1, Ada Yang Jatuh !?

Ola...

Akhirnya bisa nulis lagi, tapi gak bisa panjang-panjang ya kali ini. Pada artikel kali ini saya hanya menulis ulasan tentang anime yang baru tayang aja. Anime yang punya 13 episode yang sedang dalam masa tayang ini punya genre horror, dan proses pembuatannya pun diambil dari dunia nyata yang kemudian melalui teknik rotoscoping.

Awas dibelakangmu !
Behind you !
Dimana nantinya sang animator akan mengambil rekaman dari dunia nyata (3D) frame demi frame dan kemudian diubah menjadi ke dunia 2D.


Nah yang membuat animasi ini pun ternyata masih satu rumah dengan anime horror yang sudah saya tonton musim pertama dan keduanya, yaitu "Yami Shibai". Yang mana dua-duanya sama-sama memiliki durasi yang tidak lebih dari 5 menit, tapi bisa bikin kita sport jantung sama terus waspada untuk melihat kearah belakang.

Loh, saya belum nyebut nama anime ini toh.........

Waahhhhh maaf...maaf......saya jadi terbawa suasana disini jadinya. Judul animenya adalah 'Kowabon (こわぼん)'. Well here's goes nothing...

Kowabon Episode 1

Pada detik-detik pertama menyangkan dua orang yang lagi ngelakuin video call, Fumino dan Sachi. Ketika pertama kali saya liat ini, yang saya lakuin adalah menekan tombol kiri-kanan...karena saya kira laptop saya yang lagi macet ehhh ternyata video call didalam anime ini yang macet-macet (mungkin gak pake koneksi 4G LTE kali yah, makanya cari Wi-fi).

Kemudian pada detik ke 33, kamu akan melihat sekilas bayangan atau....apapun itu lah pokoknya. Dan sambungan mereka pun tiba-tiba bermasalah entah kenapa, si Sachi kemudian berusaha untuk memberitahu temannya, tapi sayangnya temannya gak dengar.

Nah, pada detik ke 46 muncul seseorang dibelakng Fumino, gak jelas itu orang atau makhluk astral sejenis macan yang sering muncul di tipi tengah malam itu....atau....ya silahkan anda tebak sendiri.

Ada sekilas jumpscare ketika Fumino melihat terlalu dekat dengan webcamnya, dimana lumayan juga sih. Sachi pun memberitahu Fumino kalau ada seseorang yang ada dibelakangnya tadi, tapi dia malah gak percaya dan bilang kalo Sachi hanya menakutinya saja.

Setelah mereka ngobrol beberapa saat, tiba-tiba layar laptopnya Sachi bergetar, tapi si Fumino malah gak ngerasain apa-apa. Setelah terjadi beberapa hentakan, Fumino meninggalkan Sachi sendiri memandang layar latop yang menampilkan kamarnya Fumino yang gelap.

Daaaannnnnnn jumpscare pun terjadi lagi, kali ini ada sesuatu yang terjatuh dari atas kamarnya Fumino, apakah itu ??!!!

Dan kejadian mistis pun terjadi dari terjatuhnya 'Sesuatu' tadi sampai akhir anime ini.

Layar pun tiba-tiba gelap, dan Sachi pun tak bersuara............diculik mungkin ?

End of story~

Secara horror-nya sih menurut saya agak kurang ya, tapi untuk sekedar pemanasan saya kira lumayan lah.Nah, episode kedua akan tayang minggu depan, jadi tunggu aja ulasan saya Minggu depan yaaaaa~

Mata ne~

Belum ada komentar

Silahkan berkomentar disini, dan jangan menggunakan kata-kata yang mengandung unsur sara & pornografi.