Itazura na Kiss Love in Tokyo Season 1......Completed !

Yap, seperti judul pada artikel yang sudah ogut tulis kali ini setelah menyelesaikan dorama Nippon yang sebenarnya pernah tayang di layar tipi Indonesia yang mana saya cuman nonton pada beberapa episode terakhirnya saja. Itazura na kiss kalau dialih bahasakan menjadi Mischievous Kiss atau jika dalam bahasa kitanya adalah "Ciuman nakal".....ya setidaknya itu yang saya dapatkan ketika melihat arti kata "Mischievous" di kamus kesayangan, mungkin menurut anda yang memang jago akan beda lagi hasilnya ??.

Lihat juga artikel lainnya: Itazura na Kiss Love in Tokyo Season 2......Completed !

Seperti yang sudah saya jelaskan pada artikel sebelumnya, ada daya tarik yang sangat menarik ketika saya pertama kali menonton dorama ini.....siapa lagi kalau bukan si Aihara Kotoko (Nama peran) alias si neng Miki Honoka.

Pertama kali melihat wajah yang super kawaii ini ketika si Miki jadi penjahat di serial Kamen Rider OOO atau biasa disingkat OZ yang diperanin sama om Shu Watanabe. Disitu si neng kawaii ini berperan jadi Mezool (Mezuru) monster greed yang punya kekuatan binatang air. Dengan wajah kawaii-nya itu si neng ini jadi penjahat ??!!!, Wahh... kalau saya yang jadi si rider OZ disiksa sama mezool juga ogut rela...........muehehehe.

Tapi bukan hanya satu wanita ini saja yang membuat saya tertarik melihat dorama ini, jalan ceritanya juga saya suka. Meskipun yang saya lihat pada dorama yang sebenarnya dibuat ulang pada dorama yang punya judul yang sama pada tahun 1996 lalu, dimana saya mungkin masih umur beberapa bulan lah.

Itazura na Kiss yang saya lihat sekarang ini punya cerita tentang si Aihara Kotoko murid kelas F yang diam-diam suka sama murid kelas A yang super jenius dengan IQ 200, anak dari seorang presiden perusahaan 'Pandai', Juara nasional tennis Jepang dengan berat badan sekitar 60Kg, dan tinggi sekitar 178cm dan juga orang yang sangat populer di kalangan wanita sekolah menengah Tonan, Nippon, siapa lagi kalau bukan si Irie Naoki. Pria dingin yang sepanjang dorama season 1 yang saya lihat senyumnya bisa dihitung dengan jari, kadang-kadang satu episode full gak pernah senyum sama sekali.......But it's kinda cool by the way......hhmmmmm....


Episode 1

Pada episode pertama seperti halnya pada film-film lainnya, selalu ada pengenalan terlebih dahulu pada semua karakter bermain didalamnya. Aihara Kotoko pada episode pertama dorama ini langsung melakukan tindakan bunuh diri but worth it to try....dia langsung memberikan Irie-kun surat cinta atau dalam bahasa Nipponnya sendiri disebut "rabu retaa (ラブレター)", tiba-tiba langsung mau menyatakan cinta-nya yang gitu aja ke Irie-kun ini. Ya, panteslah kalo Irie-kun nolak gitu aja, mana surat cintanya si Kotoka di injek lagi sama Irie-kun ini....haduh memang nasib.

Kyaaa..!!!~~
Kyaaa..!!!~~

Balik lagi dengan si Kotoko ini. Aihara Kotoko adalah seorang perempuan yang.....bisa dibilang tidak ada yang bisa diandalkan darinya kecuali kalau mau minum kopi. Perempuan yang tidak bisa masak, agak 'baka', ceroboh, keras kepala, baca kanji aja gak bisa, bahasa Inggrisnya belepotan, setiap kali sarapan roti bisa dibilang bukan makan tapi cuci muka pake tu sarapannya sendiri.

Dan menyebarlah gossip ke seluruh penjuru sekolah Tonan. Malu ?? pastilah...!!!. Sepulang dari sekolah Kotoko pun langsung pulang ke rumah barunya yang cuman bertahan beberapa menit saja di episode 1 ini, karena rumahnya tiba-tiba runtuh tertabrak meteor sebesar 3cm yang kemungkinan 1 banding 10 milyar. Yang menyebabkan Kotoko dan bapaknya harus "sementara" tinggal di rumah sahabat bapaknya si Kotoko ini.

Aihara Kotoko

Dan yang mengejutkannya adalah sahabatnya bapak Kotoko ini ternyata ayahnya si Irie-kun. Dan disinilah cerita pada dorama ini menjadi semakin menarik episode demi episode.

Episode 2

Dan pada episode selanjutnya, ya pada intinya sih si Kotoko ini tidak sengaja dilihatkan sama ibunya Irie-kun album foto Irie Naoki ketika kecil, dimana ada beberapa foto Irie yang memalukan disitu. Dan disinilah si Kotoko mengambil kesempatan untuk bisa meningkatkan nilainya disekolah nanti, karena kalau tidak foto Irie-kun yang memalukan itu akan disebarkan sama Kotoko.

Rahasia memalukan Irie-kun
Rahasia memalukan Irie-kun

Dan ada adegan dimana saya dibikin teriak gak jelas gitu. Dimana pada saat Irie-kun mengajarkan beberapa mata pelajaran dengan Kotoko !!! di kamarnya Kotoko !!! berdua dengan Kotoko !!! lalu tiba-tiba si Irie sialan ini tidur pulas di meja belajarnya Kotoko !!! dan Kotoko pun juga tidur didepan Irie degna sengaja !!! dan tiba-tiba si ibunya Irie datang dengan membawa makan dengan muka yang kaya habis menang undian 1 milyar ketika melihat kejadian itu, bukannya dibangunin malah di abadikan momen WTF! ini !!.

Foto-foto
Foto-foto

Dan setelah kejadian diatas, paginya Kotoko-chan membuatkan Irie-kun kopi. Dari ekspresi mukanya Irie sih kayanya dia suka sama kopi buatan Kotoko-chan. Dan sebelum berangkat ke sekolah Kotoko diberi amplop yang isinya adalah foto si Irie dan Kotoko tertidur pulas setelah selesai belajar, yang hanya boleh dibuka saat Kotoko-chan berhasil masuk 100 besar nilai terbaik.

Setelah sampai disekolah dan ujian dan akhirnya bisa masuk 100 besar nilai terbaik meskipun si Kotoko berada di urutan terakhir sedangkan si Irie masih tetap kokoh di memimpin klasemen nilai terbaik dengan nilai 700.

Pada adegan terakhir temannya Kotoko, Ikegawa Kinnosuke atau lebih akrabnya disebut 'Kin-chan' yang cinta mati sama Kotoko-chan akhirnya membuntuti Kotoko sampai ke rumah barunya, karena heran banyak perubahan yang terjadi setelah Kotoko pindah ke rumah barunya. Dan Kin-chan pun terkaget-kaget (ya elah) setelah melihat ternyata rumah barunya Kotoko itu bersamaan dengan rumahnya Irie Naoki.

Episode 3

Lanjut ke episode ketiga. Pada episode ini kita langsung dilihatkan adegan dimana foto saat Irie-kun dan Kotoko tertidur setelah belajar bersama tersebar. Entah apa tujuan Jinko dan Satomi nyebarin foto ini. Irie marah sama Kotoko, dan pas adegan Irie naik tangga, tanpa disadari diri sendiri Kotoko nangis. Sesampaina dirumah malam-malam, Kotoko langsung ke kamarnya terus ngeliat lagi surat yang dia bikin buat Irie-kun pada episode pertama, lama-kelamaan jadi ketiduran dan dengan tidak disengaja Irie-kun masuk ke kamarnya Kotoko dan gak sengaja atau mungkin lebih tepatnya pengen ngebaca ntu surat yang sebenarnya buat Irie. Keesokan paginya, kebiasaan Kotoko yang akan terus terjadi selama dua season dorama ini.............telat bangun.

Keesokannya malamnya teman-temannya Kotoko menyelinap atau mungkin memata-matai ke rumahnya Irie buat ngeliat apa aja yang dilakuin Irie sama Kotoko di rumahnya. Makan malam keluarga Irie dan Kotoko pun sudah siap semua diatas meja, dan ada satu makanan yang dibuat sama Kotoko.....tahu goreng (menurut pengeliatan saya sih begitu)...yang rasanya............mengerikan, meskipun bapaknya Irie memaklumi.

Dan ditengah-tengah makan ada kejadian tak terduga, emaknya Irie tiba-tiba bilang "Kotoko akan jadi keluarga kita (menurut subtitle)", yang artinya mereka harus menikah, itu yang bikin satu keluarga kaget dan pastinya Kin-chan, Jinko, Satomi, dan dua orang bodyguard-nya Kin-chan yang saya lupa namanya siapa. Irie sama Yuki (adiknya) dan Kotoko pun dengan jelas bilang tidak mau. Tapi.............. Irie-kun tiba-tiba ngucapin semua kata-kata surat cinta yang Kotoko-chan tulis, daaaaannnnn.........mungkin Kotoko malu atau gimana tiba-tiba dia berdiri dan langsung menampar pipinya Irie. Dan setelah adegan itu, tibat-tiba lagi Kin-chan dan rombongan datang mengacaukan makan malam keluarga Irie.

Musim panas pun tiba. Sekolah yang seharusnya libur, tapi itu tidak berlaku buat Kotoko yang harus mengulang ujiannya. Ketika ditengah pembelajaran, Kotoko melihat Irie-kun yang lagi main tennis, sambil menghayal gak jelas pastinya, karena kurang fokus saat belajar Kotoko akhirnya dihukum mengelilingi lapangan 10 kali. Pas diakhir putaran secara tidak sengaja Irie memukul bola sampai kena jidatnya Miki Honoka...aaa....maksud saya jidatnya Kotoko.

Dan kemudian ada adegan dimana Kotoko dan Irie harus menjaga rumah hanya be...berr.....berdua saja. Dengan alasan yang dibuat-buat oleh ibunya Irie sendiri, agar hubungan mereka berdua makin lengket. Kotoko pun berencana membuat makan untuk Irie 'Bifteck en Bourgeouise', yang akhirnya sudah bisa ditebak. Dapur penuh dengan asap dengan makanan yang gagal dibuat. Dan akhirnya mereka pun bikin bersama makan itu, ditengah-tengah makan yang enak itu tiba-tiba kebiasaan Kotoko yaitu suka ngayal yang terlalu tinggi.

Yap pada menit-menit terakhir ada kejadian yang cukup.....yyyaaaaa.......lihat saja deh sendiri nanti doramanya.

Rencanannya saya mau bikin semua ceritanya pada season pertama ini, tapi kayanya terlalu panjang untuk dijelaskan. Mana masih sisa 5 episode lagi pada season kedua yang belum saya lihat.

Tapi kira-kira begitulah ceritanya tiga episode pertama. dan kalau dilempar pertanyaan "Episode mana yang paling dapet banget feel-nya ?", saya pasti jawab 2 episode terakhir, episode 15 dan 16. Disitu selain dramanya yang dapet banget karena akhirnya Irie-kun harus menikah dengan Oizumi Sahoko yang diperanin sama neng Takada Riho yang juga berperan sebagai Hina Izumi di serial Kamen Rider OZ, cucu dari bos perusahaan yang akan membantu bantuan finansial ke perusahaanya keluarga Irie karena sedang mengalami krisis.

Karena keputusan yang diambil Irie sudah "cukup" bulat akhirnya Kotoko pun menyerah untuk bisa dapetin atau ngelelehin hatinya Irie-kun yang dingin. Kotoko pun akhirnya kencan sama Kin-chan, tapi dirumah Irie ternyata kepikiran sama Kotoko, saat kencan dengan Sahoko pun juga begitu. Diakhir episode 15, Kin-chan ngucapin hal yang cukup mengagetkan, dia meminta untuk menikah dengan Kotoko !!!. Kotoko pun belum ngasih jawaban saat itu juga dan pada saat itu juga Irie belum tahu soal ini.

Mau ngajak nikah
Whhhhaaaaaaaaaaattttttttt the ffuuu...!!!!

Tapi di episode selanjutnya disini puncak dari hubungannya Irie sama Kotoko. Karena Irie-kun bentar lagi mau nikah dengan Sahoko, akhirnya keluarga Aihara pun memutuskan untuk pindah ke rumah baru agar tidak menganggu pernikahan Irie dan Sahoko.

Kotoko pun besoknya ngelanjutin kencan sama Kin-chan di Odaiba, dimana pemandangan Rainbow Bridge cukup bagus disini, dan selalu ada disetiap episodenya. Tidak sengaja Irie pun juga kesitu dengan tunangannya Sahoko dan bertemu dengan Kotoko dan Kin-chan.

Odaiba
Odaiba...

Obrol punya obrol, Irie pun mengatakan suatu kata yang bisa dibilang cukup menyakitkan buat dua orang yang kencan tadi. Sahoko pun mendengarnya dan yang terjadi adalah Sahoko pulang duluan dengan meninggalkan Irie sendiri di Odaiba.

Setelah pulangnya kerumah, ibunya Irie minum sampanye dan bilang ke Irie bahwa Kotoko akan pindah. Sesaat sebelum memasuki kamarnya, Irie melirik ke pintu kamar Kotoko. Keesokan harinya Irie datang ke lapangan tennis untuk mencari Kotoko. Setelah itu Irie bertemu dengan Jinko dan Satomi yang secara keceplosan Jinko ngucapin bahwa Kin-chan ngelamar Kotoko ke Irie. Mukanya sih terlihat terkejut. Irie pun pulang sambil kehujanan diam berdiri di tempat yang saya gak tau yang mungkin lagi mikirin Kotoko yang lagi ada di restoran Aihara sama Kin-chan.

Dan disitulah Kotoko menjawab ke Kin-chan "Mungkin terlalu cepat" ya kira-kira begitulah. Kin-chan pun beranggapan bahwa Kotoko masih kepikiran sama Irie, dan saat Kin-chan berusaha melupakan Irie dari pikirannya Kotoko, Kotoko pun tiba-tiba menyebut nama Irie-kun. Kecewalah yang didapat oleh Kin-chan.

Pulang ke rumah dengan kehujanan, Kotoko akhirnya mojok bentar di dibawah pohon, sambil mikirin apa yang sudah ia perbuat sama Kin-chan tadi. Tiba-tiba entah datang darimana Irie datang bawa payung buat menjemput Kotoko. Setelah ngobrol beberapa menit, terjadilah ciuman tak terduga yang sudah terjadi ketiga kalinya menurut perhitungan yang ogut liat, empat jika ciuman pada pembuka alias opening pada dorama ini dihitung, dan masih ada ciuman bonus lagi setelah itu. Total sejauh ini 5 ciuman yang saya lihat di dorama ini.

Setelah sampai kerumah Irie pun langsung ngomong ke pak Aihara minta restu terus minta dinikahkan dengan Kotoko, yang bikin seiisi rumah kaget. Dan tanpa buang-buang waktu lagi, ibunya Irie yang ngebet banget pengen nikahin Irie sama Kotoko, besoknya yang rencana awalnya mencari gereja yang cocok buat pernikahan Kotoko dan Irie menjadi dibatalkan, jadi Irie dan Kotoko pun akhirnya menikah.......waaahhhhhhhh akhirnya yang sangat bahagia menurut saya. Dan setelah menikah pun Kotoko membalas semua ciuman yang dikasih sama Irie dulu, dan total punya total 6 ciuman sudah terjadi di dorama ini.

Akhir yang bahagia bukan ?
Akhir yang bahagia bukan ?

Yaaaaaaaaaa begitulah akhir yang bahagia. Agak sedih sih harus merelakan dorama ini berakhir.....tapi !!!!........masih ada season kedua yang masih menunggu. Saya masih tertinggal 5 episode lagi untuk melihat kehidupan mereka berdua setelah menikah, yang pastinya ceritanya kebanyakan sih si Kotoko ini selalu cemburu kalau ada perempuan lain yang ngedeketin si Irie-kun.

Mungkin perlu beberapa minggu lagi untuk menulis cerita singkat seperti ini lagi pada season kedua, karena kebetulan kuota lagi benar-benar tidak bisa diajak bersahabat terlebih lagi storage laptop saya yang lagi nangis karena sudah terlalu banyak data yang saya simpan bertahun-tahun.

Akhir kata, dorama Nippon ini wajib banget ditonton apalagi kalau dengan kualitas yang cukup bersih seperti 720p...kalau gitu sih kudu siapin tissue sekotak aja dan siap-siap sakit perut liat kekonyolan Kotoko dan teman-temannya.

Belum ada komentar

Silahkan berkomentar disini, dan jangan menggunakan kata-kata yang mengandung unsur sara & pornografi.