Kematian Karakter Anime Yang Memberi Dampak Besar Terhadap Penggemarnya

Saatnya saya kembali menulis.

Sebelum ente membaca artikel ini lebih baik pikir dua kali dulu deh, soalnya selain ada daftar kematian karakter-karakter anime mungkin juga akan ada sedikit....SPOILER!

Adengan ketika Ace melindungi Luffi dari tinju magmanya Akainu
Ini dia adegan paling Jleeb.

Setelah melihat berita yang diterbitkan di website Japanese Station (website favorit saya kalo mau tau tentang kabar-kabar per-Nippon-nan (dari Jepang maksudnya :p)), ada artikel yang menulis tentang kematian karakter anime yang berdampak besar untuk para fans atau penggemarnya. Disana ada beberapa daftar menurut penggemar wanita maupun pria.

Daftar ini dibuat oleh Charapedia untuk 10000 penggemarnya. Dan hasil dari poling yang diambil dari ribuan penggemar tersebut terciptalah 20 daftar karakter anime yang memberi dampak cukup besar untuk para penontonnya.

Dan dugaan saya pun tidak salah, daftar paling atas karakter anime yang memberi dampak cukup besar pasti si pemakan buah setan mere-mere alias "Portgas D. Ace". Daripada penasaran lebih baik kita liat saja daftarnya dibawah ini:

20. Nagisa Furukawa (CLANNAD) 169 suara
19. Kaworu Nagisa (Neon Genesis Evangelion) 171 suara
18. Souji Okita (Hakuoki series) 181 suara
17. Itou Kamotarou (Gintama) 195 suara
16. Maes Hughes (Fullmetal Alchemist) 206 suara
15. Goku (Dragon Ball Z) 208 suara
14. Jiraiya (Naruto) 209 suara
13. Lockon Stratos (Gundam 00) 217 suara
12. Neji Hyuga (Naruto) 267 suara
11. Itachi Uchiha (Naruto) 275 suara
10. Kamina (Gurren Lagann) 281 suara
9. Vegeta (Dragon Ball Z) 297 suara
8. Makoto Ito (School Days) 303 suara
7. Light Yagami (Death Note) 329 suara
6. Caesar A. Zeppeli (JoJo’s Bizarre Adventure) 331 suara
5. Whitebeard/Edward Newgate (One Piece) 347 suara
4. Raoh (Fist of the North Star) 687 suara
3. Mami Tomoe (Madoka Magica) 831 suara
2. Lelouch Lamperouge (Code Geass: Lelouch of the Rebellion) 932 suara
1. Portgas D. Ace (One Piece) – 1325 suara

Dan itulah daftar kematian karakter anime yang memberikan dampak besar bagi para penggemarnya. Jujur dari beberapa daftar diatas hanya beberapa yang pernah saya liat atau tonton. Dan memang Portgas D. Ace lah kematian yang menurut saya paling mengejutkan sampai jantung saya ini hampir berhenti karena kaget melihat karakter ini padahal terakhir saya nonton One Piece itu ketika masih ditayangin di tipi (jauh sebelum hal ini terjadi), ehh tau-taunya beliau udah mati aja *sigh*.

Memang kalo nonton-nonton karakter anime favorit mati macam Ace, Itachi, Neji, dan Jiraiya itu "Sakitnya tuh di kokoro" atau seperti lagunya neng Cita citata....sakitnya tuh disini *sambil nyanyi* (entah dimana, yang panting rasanya tuh sakit banget, nyesek dah pokoknya).

Ace terkena tinju magmanya Akainu di depan mata Luffy adiknya Ace, karena ingin melindungi si Luffy. Jiraiya mati setelah bertarung dengan anggota akatsuki kalo nggak salah sama Pein, Neji mati dalam medan perang, Dan lain-lain. Ya, mau bagaimana lagi, yang namanya anime kalo jalan ceritanya datar-datar aja kan nggak seru, paling nggak harus ada gebrakan geto, macam munculnya karakter baru, karakter yang udah lama mati terus hidup lagi, atau mungkin karakter yang dianggap paling hebat dan menakutkan macam kakek Shirohige mati ditangan musuh bahkan karakter utama sekalipun kalo memungkinkan...why not!?, itu semua memang harus dilakukan untuk membuat para penggemar animenya bisa senam jantung macam saya dan juga semakin tertarik mungkin sama jalan cerita setelahnya.

Itu semua memang sebuah strategi yang cukup ampuh kalo menurut saya. Ya, salut dah sama yang bikin animenya.

Dan oiya saya hampir lupa sama daftar yang lainnya. Dan daftar dibawah ini adalah daftar menurut penggemar pria dan wanita yang memilih:

Menurut penggemar Pria:

10. Caesar A. Zeppeli (JoJo’s Bizarre Adventure) 186 suara
9. Goku (Dragon Ball Z) 193 suara
8. Light Yagami (Death Note) 201 suara
7. Vegeta (Dragon Ball Z) 228 suara
6. Kamina (Gurren Lagann) 236 suara
5. Makoto Ito (School Days) 277 suara
4. Lelouch Lamperouge (Code Geass: Lelouch of the Rebellion) 495 suara
3. Mami Tomoe (Madoka Magica) 590 suara
2. Raoh (Fist of the North Star) 605 suara
1. Portgas D. Ace (One Piece) – 688 suara


Hmm.ada yang aneh nih. Kok Makoto Ito masuk dalam daftar ini ya?. Kalo yang lainnya mati mungkin karena membela kebenaran, apa hebatnya orang ini?....entah lah :-/. Tapi yasudahlah toh dia mati karena kesalah dia sendiri (bagi yang udah nonton animenya pasti tau).

Menurut penggemar Wanita:

10. Gin Ichimaru (Bleach) 132 suara
9. Caesar A. Zeppeli (JoJo’s Bizarre Adventure) 145 suara
8. Mitsuba Okita (Gintama) 162 suara
7. Whitebeard/Edward Newgate (One Piece) 169 suara
6. Itou Kamotarou (Gintama) 171 suara
5. Souji Okita (Hakuoki series) 181 suara
4. Itachi Uchiha (Naruto) 184 suara
3. Mami Tomoe (Madoka Magica) 241 suara
2. Lelouch Lamperouge (Code Geass: Lelouch of the Rebellion) 437 suara
1. Portgas D. Ace (One Piece) – 637 suara


Nah, kira-kira begitulah daftar "Kematian Karakter Anime Yang Memberi Dampak Besar Terhadap Penggemarnya". Setelah melihat daftar diatas, menurut ente karakter mana nih yang paling ente nggak rela kalo dia mati, kalo saya sih lebih memilih si kakek Edward Newgate atau Shirohige. Dan untuk kematian yang paling mengharukan adalah kematian Jiraiya, Itachi Uchiha, dan Portgas D. Ace.

(Source : japanesestation.com, www.animenewsnetwork.com)
(Image credit to : hallofflames.blogspot.com)

2 Komentar

avatar
Aruna Lou Aruna Part II

wah pnyaku ga masuk... minato hehehe

Balas

mungkin matinya kurang greget kali XD


makanya nggak masuk ke daftar ini.

Balas

Silahkan berkomentar disini, dan jangan menggunakan kata-kata yang mengandung unsur sara & pornografi.