Ditolak Lagi...

Lagi-lagi kokoro saya pun dibuat sakit. Sejak pertama kali saya mengenal dunia blog dan setelah itu mulai mengenal dunia periklanan. Dan untuk yang ke sekian kalinya saya ditolak lagi. Dan alasan kali ini ditolak karena artikel saya belum memadai, maklum blog baru diurus, bikinnya sih udah lama.

Eiittss, disini saya bukan ngebahas tentang masalah percintaan saya. Kalo masalah itu lebih baik tidak usah dibahas dan lupakan tentang itu, disini diriku akan membahas tentang dunia periklanan di internet.

Beberapa hari yang lalu diriku mengajukan permintaan ke Google untuk menampilkan iklannya di blog Achmad Muharya ini. Mungkin tidak sampai satu hari saya pun mendapatkan email balasan dari Google. Dan ya, jawabannya sudah bisa saya tebak karena sudah terbiasa dengan jawabannya yang itu-itu saja. Apalagi kalo bukan ditolak...lagi...lagi....lagi....dan...lagi.

Mungkin sudah nggak bisa dihitung lagi berapa kali saya mendapatkan surat penolakan dari Google Adsense. Layanan penyedia iklan resmi dari Google yang menjadi dambaan seluruh blogger di Indonesia bahkan dunia ini. Belakangan ini layanan ini memang mulai banyak peminatnya, sampai-sampai ada jasa yang menyediakan diterima oleh Google Adsense secara cepat, ada juga yang menyediakan Adsense lewat Youtube, dan jasa-jasa yang lainnya.

Tapi semua itu tidak gratis, padahal kalo yang punya blog di Blogger, Google bahkan tidak meminta uang sepeser pun. Ya, itulah yang namanya usaha, apapun bisa dibikin jadi uang selama itu halal dan tidak merugikan orang lain. Memang sulit untuk diterima layanan iklan paling top ini, selain iklannya yang beragam dan menarik untuk dilihat. Bayarannya pun juga "WAH", kalo nggak salah sih uang hasil pemasangan iklan di blog bisa diambil setelah menyentuh nominal $100 atau sekitar 1.272.795 IDR (Menurut kurs Rupiah terhadap Dollar di Google, cek disini "Cek IDR ke Dollar").

Ditolak itu adalah masalah yang pertama, permasalahan yang kedua ini adalah bagaimana caranya mempertahankan si GA atau Google Adsense ini bisa menetap di blog kita. Saya dulu pernah membaca berita, katanya ada salah satu Blogger yang berhasil diterima oleh GA dan setelah hampir menyentuh $100 akun GA-nya pun di banned, entah kenapa, ada yang bilang karena artikelnya ada unsur negatifnya terus ada yang bilang dia mungkin sengaja atau nggak sengaja mengklik iklannya sendiri, padahal itu sudah jelas-jelas dilarang oleh Google itu sendiri. Ya, memang rumit mempertahankan iklan paling nge-top ini.

BUT.....kali ini penolakannya yang saya terima ada sisi baiknya. Sebelumnya saya tidak menerima yang seperti ini saat pertama kali saya mulai mengenal Adsense ini. Dan sisi baiknya disini adalah, saya diberi kesempatan kedua untuk memperbaiki tampilan/desain/tata letak blog dan juga artikelnya. Alasan ditolaknya permintaan saya adalah karena saat itu blog ini hanya memiliki beberapa artikel saja dan desain/tata letak blog ini juga masih acak-acakkan. Ya...mungkin saja kalo saya memperbaiki blog saya atau memperbanyak artikel di blog ini, permintaan yang kedua ini bakalan menjadi permintaan yang beruntung setelah bertahun-tahun hidup di dunia blog ini.

Yaaa........mungkin......doakan sajalah mudahan bisa diterima.

Sekian curhatan paling dalam saya tentang layanan Google ini. Mudahan ada salah satu karyawan Adsense Indonesia yang baca artikel ini dan tersentuh kokoronya alias hatinya. Ya...mudah-mudahan.

he-he~

Belum ada komentar

Silahkan berkomentar disini, dan jangan menggunakan kata-kata yang mengandung unsur sara & pornografi.